Chaidarabdullah’s Weblog

SETELAH 20 JAM HANYUT, 2 PENYELAM DISELAMATKAN

Posted on: Mei 24, 2008

        Dua penyelam scuba, seorang pria berkebangsaan Inggris dan seorang perempuan Amerika, setelah 20 jam terapung di laut, diselamatkan Sabtu (24/5/08), di lepas pantai Great Barrier, Australia, setelah mereka terpisah dari rombongan penyelam lain.

        Satu helikopter penyelamat melihat kedua penyelam tersebut hanyut sekitar 7,8 mil laut (12,5 kilometer) di sebelah barat-laut Bait Reef, mengangkat mereka dan menerbangkan mereka ke satu pulau pelancongan terdekat, kata polisi.

        “Saya sangat terkejut, mereka berada dalam kondisi yang luar biasa,” kata seorang pejabat penyelamat di helikopter kepada radio lokal.

        “Saya sangat terkejut, setelah lebih dari 20 jam …, tapi saya menduga pakaian mereka membuat tubuh mereka cukup hangat selama malam hari. Barangkali, mereka mempunyai air bersih dan mereka tak terlalu tersengat sinar matahari selama siang hari,” katanya.

        Kedua orang tersebut, bagian dari rombongan enam penyelam yang menyewa satu kapal, terpisah pada Jumat sore (23/5/08) dan hanyut sejauh delapan mil laut selama malam hari.

        Polisi menyatakan kedua orang itu sedang menyelam di satu daerah yang disebut Gary’s Lagoon ketika mereka gagal muncul ke permukaan sebagaimana dijadwalkan.

        Awak kapal penyelam tersebut mulai melakukan pencarian, dan melapor kepada polisi ketika mereka gagal menemukan jejak penyelam yang hilang.

        Tiga pesawat, termasuk  pesawat khusus pencarian dan penyelamatan dengan peralatan sinar infra-merah, mencari kedua orang itu pada malam hari.

        Upaya pencarian dilanjutkan pada Sabtu dengan menggunakan tujuh helikopter dan tiga pesawat untuk menemukan kedua orang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: