Chaidarabdullah’s Weblog

PERTEMUAN PUNCAK SOAL PENGGURUNAN DIMULAI DI NIGERIA TIMUR-LAUT

Posted on: Juni 18, 2008

 

         Presiden Nigeria Umaru Yar’adua meresmikan pembukaan pertemuan puncak dua hari mengenai meluasnya daerah gurun di negara bagian Bauchi, Nigeria timur-laut, Selasa (17/6/08).

        Duta besar Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Inggris, Israel dan Arab Saudi dijadwalkan menghadiri pertemuan itu –yang merupakan peristiwa tahunan.

        Pertemuan tersebut ditujukan untuk bertukar pendapat mengenai cara mengekang meluasnya penggurunan, terutama di sub-Sahara Afrika.

        Muazu Gidado, Komisaris Bauchi Urusan Perumahan dan Lingkungan Hidup, mengatakan pengaturan telah selesai untuk menerima Presiden dan utusan penting lain. Ditambahkannya Presiden akan secara simbolis meluncurkan kampanye penanaman pohon di Tirwun, pinggiran Bauchi.

        Ia menyatakan kampanye penanaman pohon tahun ini akan berbeda karena pemerintah akan menjamin bahwa dewan lokal dan pemegang saham lain melaksanakan kebijakan itu setelah upacara penanaman pohon tersebut.  
   Menurut Gidabo, 11 negara garis depan direncanakan menjamin pelaksanaan efektif program itu untuk memeriksa ancaman mengenai terjadinya penggurunan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: