Chaidarabdullah’s Weblog

PERKAWINAN BERANTAKAN, RUMAH PUN DIPOTONG JADI DUA

Posted on: Oktober 11, 2008

 

       Pasangan suami-istri di satu desa Kamboja telah mengakhiri 18 tahun bahtera rumah tangga mereka dengan perceraian, yang diikuti dengan pemotongan rumah kayu yang pernah mereka tinggali jadi dua, kata beberapa warga desa Jumat (10/10/08).

        Sang mantan suami, Moeun Sarim (42) telah membawa pergi semua bagian dan potongan separuh rumah mereka, kata mantan istrinya Vat Navy –yang berusia 35 tahun.

        “Aneh sekali, tapi ini lah yang diingin (mantan) suami saya,” kata perempuan itu melalui telefon dari satu desa yang berada 62 mil di sebelah timur ibukota Kamboja, Phnom Penh, sebagaimana diberitakan kantor berita trans-nasional. 

        “Ia membawa beberapa kerabatnya dan menggunakan gergaji untuk memotong rumah ini jadi dua,” kata perempuan tersebut. Ditambahkannya, ia sekarang memiliki separuh rumah yang masih berdiri.

        Rumah tersebut terbuat dari kayu dengan atap genteng dan berdiri di atas tiang kayu, ciri khas rumah desa di Kamboja.  
   Navy mengatakan mantan suaminya dan beberapa anggota keluarganya, setelah memotong rumah tersebut jadi dua, membawa semua potongan rumah ke rumah orang-tuanya –yang berada tak jauh.

        Perempuan itu mengatakan perceraian tersebut disulut oleh kecemburuan mantan suaminya mengenai dugaan hubungannya dengan seorang anggota polisi di desa itu. Navy membantah bahwa ia memiliki hubungan di luar rumah tangga.

        “Ia ingin bercerai, dan saya bilang, ‘Baik, mari bercerai’,” kata Navy.

        Mantan suaminya tak dapat dimintai komentar.

        Bou Bout, kepala desa, mengatakan beberapa pejabat desa dan polisi hadir sebagai saksi pada hari pasangan itu memotong rumah berukuran 20X24,5 meter tersebut jadi dua.

        “Perangkat desa berusaha tiga kali untuk menyelesaikan perbedaan pendapat mereka, tapi sang suami tak mau mundur,” kata Bou Bout melalui telefon.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: